Thursday, October 7, 2010

Forlan Batal Lawan Timnas

MADRID, KOMPAS.com Striker tim nasional Uruguay, Diego Forlan, diberitakan media terkemuka Spanyol, AS, batal berangkat ke Jakarta untuk melawan timnas Indonesia, Jumat (8/10/2010). Kabarnya, Forlan diminta klubnya, Atletico Madrid, untuk menjalani tes kesehatan di Cerro de Espino.

Tanda-tanda ketidakhadiran Forlan di Jakarta memang sudah terlihat sejak Selasa (5/10/2010). Saat itu, semua pemain Uruguay, staf, dan pelatih telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Namun, batang hidung Forlan tak kelihatan sama sekali. Ia juga tak terlihat ketika tim Uruguay melakukan latihan di GOR Soemantri, pagi tadi.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Badan Tim Nasional Indonesia Iman Arif mengatakan, "Yang mengetahui Forlan akan hadir pada laga nanti hanya Oscar Tabarez (Pelatih Uruguay). Jadi, Anda bisa menanyakan nanti. Sampai hari ini, dia belum tiba. Jadi kita menunggu saja sampai hari Jumat," kata Iman.

Adapun AS mengklaim, Forlan dalam kondisi tak optimal sehingga Atletico memintanya tetap berada di Madrid. Mantan penggawa Villarreal itu baru akan dilepas pada Jumat, tepat pada hari-H saat pertandingan melawan Indonesia. Dari Madrid, Forlan akan langsung berangkat ke China untuk memperkuat Uruguay melawan timnas China pada 12 Oktober mendatang.

No comments:

Post a Comment